Home / Advertorial / Kotaku
08 Maret 2018

Tahun Ini, PJU Kota Ternate Tuntas

Rizal : Termasuk Batang Dua, Moti Dan Hiri

Kepala Disperkim kota Ternate, Rizal Marsaoly

TERNATE, OT - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) kota Ternate tahun ini akan melakukan penataan Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan pulau Ternate.

Selain di kecamatan Pulau Ternate dan Ternate Barat, Disperkim juga akan melakukan penataan dan pemasangan PJU di lecamatan Batang Dua, Moti dan Hiri.

Kepala Disperkim kota Ternate, Rizal Marsaoly saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, termasuk indotimur.com, Kamis (8/4/2018) menyatakan, setelah melakukan peninjauan lokasi, PJU pada hampir seluruh wilayah di pulau Ternate belum maksimal.

"Kita sudah turunkan tim untuk identifikasi dan memang benar di kawasan kecamatan Ternate Barat dan Pulau Ternate, masih gelap," kata Rizal.

Hal ini, kata dia, disebabkan berbagai faktor diantaranya, kerusakan pada lampu, loss contac, serta armatur yang sudah lama dan harus diganti.

"Tahun ini kita anggarkan Rp 700 juta, untuk PJU khusus di pulau Ternate, mulai dari Dufa-Dufa ke belakang sampai Gambesi," ujar Rizal seraya menyebut, untuk PJU lebih difokuskan di jalan-jalan utama.

Rizal menambahkan, sekitar 500 titik PJU telah diidentifikasi untuk dilakukan perbaikan maupun pasang baru. "Ini baru perkiraan saja, tergantung hasil identifikasi di lapangan, karena hari ini juga tim masih melakukan pendataan di lapangam," terangnya.

Doktor lulusan UMI Makassar itu menambahkan, selain di pulau Ternate, Disperkim juga akan melakukan pemasangan PJU di pulau Batang Dua, Moti dan Hiri. "Sesuai komitmen pak wali, tahun ini juga kita fokus di pulau terluar, di Hiri, Moti dan Batang Dua," ujarnya.

Meski dengan anggaran terbatas, Rizal optimis, problem PJU pada sejumlah kawasan akan tuntas, "kita maksimalkan pekerjaan dengan anggaran yang ada, itu termasuk Moti, Hiri dan Batang Dua, karena ini memang komitmen pak wali," pungkasnya.(thy)


Reporter: Ibenk