10 Agustus 2018

Jelang Idul Adha, Harga Barito Di Ternate Masih Normal

TERNATE, OT - Jelang hari raya Idul Adha, harga Bawang, Rica dan Tomat (Barito) mengalami penurunan harga. Bahkan harga rica turun secara signifikan.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, Jumat (10/8/2018) di pasar Bahari Berkesan Ternate menyebutkan, harga tomat dan rica di pasar tradisional tersebut mengalami penurunan harga.

Pada pekan lalu, harga tomat dijual 16 ribu per/kg dan rica dijual dengan harga Rp, 60 ribu per/kg.

"Minggu ini harga tomat turun menjadi Rp 13 ribu per/kg dan rica dari Rp 60 ribu turun jadi Rp 25 ribu per/kg," tutur Puput salah seorang pedagang Barito di pasar Bahari Berkesan. 

Dia mengaku, tomat dan rica yang dijual tidak dipasok dari luar daerah, sehingga harganya tidak melambung dan masih stabil.

Meski demikian, Puput mengingatkan, jika mendekati lebaran Idul Adha, kemungkinan harga Barito akan mengalami kenaikan, karena permintaan tinggi, sementara persediaan atau stok kurang.

"Ini sudah mau mendekati lebaran Idul Adha, tidak menutup kemungkinan harga rica dan tomat bisa naik lagi," ujar Puput.

Sementara itu, Ambi salah seorang pedagang bawang, memgaku, bawang yang dijualnya, dipasok dari Surabaya. Meski dipasok dari luar Maluku Utara, Ambi memastikan harga bawang sejauh ini masih stabil.

"Bawang milik saya dipasok dari Surabaya, dan harganya masih stabil sampai saat ini," ujar Ambi. (MMG_06)(magang)


Reporter: magang