Home / Berita / Hukrim
12 Januari 2019

Warga Tanah Tinggi Barat, Temukan Sesosok Mayat

rumah lokasi penemuan mayat di Kelurahan Tanah Tinggi Barat

TERNATE, OT - Warga RT 09 / RW 04 Kelurahan Tanah Tinggi Barat Kecamatan Kota Ternate Selatan Provinsi Maluku Utara (Malut), Sabtu (12/1/2018) sekitar pukul 11:00 waktu setempat, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang diketahui bernama Eten (56) warga setempat.

Imformasi yang dihimpun indotimur.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, korban ditemukan pada salah satu rumah kebun milik Kadir Abubakar.

Kepada wartawan, pemilik rumah kebun, Kadir menyebut, korban kerap tidur di rumah kebun miliknya, bahkan selama berbulan-bulan.

“Dia (korban-red) minta kunci ke saya katanya untuk tidur siang, saya sampaikan ke dia untuk jangan tidur malam, tapi dia bilang, jangan khawatir karena dia juga pernah tidur selama berbulan-bulan disini,” ungkap Kadir seraya menyebut, korban memiliki riwayat penyakit gula.

Kadir menuturkan, korban pertama kali ditemukan olehnya, setelah sebelumnya diberitahu oleh anak-anaknya yang sedang mencari buah mangga di sekitar rumah kebun miliknya.

“Mereka lihat sendal, makanya mereka balik ambil beras untuk korban, tapi mereka panggil tidak ada suara bahkan hanya bau menyengat yang tercium, makanya mereka balik ke rumah dan melaporkan ke saya,” tutur Kadir.

Setelah mendapat laporan, Kadir bergegas menuju rumah kebun untuk memastikan bau menyengat yang dilaporkan anak-anaknya.

“Perasaan saya sudah tidak sedap, saya panggil namanya (Eten-red) tidak ada suara, saya dobrak pintu juga keras, makanya saya naik untuk buka pintu yang terkunci dengan paku,” ujar Kadir.

Dia menambahkan, “saya lihat wajah korban tertutup dengan kain, makanya dari situ saya langsung lari dan melaporkan ke saudara saya yang juga anggota polisi,” kata Kadir.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) polres Ternate AKP Randir Prakarana saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya membenarkan adanya temuan mayat di Kelurahan Tanah Tinggi Barat.

Saat ini, kata Kasat, pihaknya tengah melakukan olah TKP sementara korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi guna mengetahui penyebab kematian.

“Iya memang kita temukan mayat seroang laki-laki di Kelurahan Tanah Tinggi, dan saat ini kita telah melakukan olah TKP dan melakukan visum di RSUD untuk mengetahui penyebab kematian korban,” tukas Kasat singkat.

Saat ini, rumah lokasi penemuan mayat sudah dipasangi police line untuk kepentingan penyelidikan. (thy)


Reporter: Ibenk