Home / Berita / Hukrim
26 November 2018

Warga Sekadau Ditemukan Tewas di Area Rawa Perkebunan Sawit Setuntung

Saat evakuasi jenazah korban

SEKADAU KALBAR, OT - Karim ditemukan tak bernyawa di sekitar rawa area perkebunan kelapa sawit SP 12B, Dusun Setuntung, Desa Setuntung, Kecamatan Belitang, Senin (26/11) pagi. Jasad pria berusia 43 tahun itu ditemukan oleh warga setempat.

Kapolsek Belitang, Agus Junaidi menuturkan, korban ditemukan di pinggir rawa area perkebunan kelapa sawit SP 12B Dusun Setuntung, Desa Setuntung oleh warga. Ia menuturkan, sekitar pukul 06.00 wib, adik korban memberitahu anaknya jika pamannya belum pulang.

“Adik korban bilang ke anaknya, kalau korban ini belum pulang dari pergi sekitar pukul 08.00 wib, Minggu (25/11),” ujar Agus saat dikonfirmasi.

Mengetahui hal tersebut, keponakan korban meminta bantuan warga untuk mencari pamannya. Bersama warga, keponakan korban mencari keberadaan pamannya.

“Warga mencari korban didaerah hutan dan area perkebunan disekitar tempatnya. Korban tidak memiliki kendaraan,” ucap Agus.

Pencarian keponakan korban bersama beberapa warga berbuah hasil. Nahasnya, korban ditemukan sudah tak bernyawa di pinggir area perkebunan dengan posisi terlentang dan tangan menempil didada.

“Sebagian badannya terendam genangan air dikarenakan semalam ada hujan. Kondisi korban ditemukan sudah meninggal dunia,” ungkap Agus.

Korban pun langsung dievakuasi oleh warga dan dibawa pulang. Korban langsung dikebumikan oleh pihak kelarga. Diketahui, korban hendak memasang pukat atau jaring ikan di wilayah tersebut. Hanya saja, korban belum sempat memasang jaring.

“Korban memiliki riwayat darah tinggi. Pihak keluarga telah menerima kematian korban dan jasadnya langsung dikebumikan,” pungkasnya.(red)


Reporter: Yahya Iskandar