Home / Berita / Hukrim
11 April 2018

Warga Buli Asal Ditemukan Tewas di Kebun

Suasana olah TKP

MABA,OT- Eli Barbakem (61) warga desa Buli Asal Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) ditemukan tewas di kebunnya, Rabu (11/04/2018).

Korban ditemukan tewas oleh istrinya Asmina Apang (53) serta menantu Narianci Kauci (37) dan cucunya Heasty (19) yang pergi ke kebun untuk membawa makanan korban, sekitar Pukul 8.00 WIT.

Menurut keterangan Asmina, pada Saat berjalan memasuki kebun dirinya bersama keluarga lainnya melihat korban tergeletak di bawah Pohon Kelapa dan tidak bernyawa lagi kemudian meminta bantuan.

"Suami saya berangkat ke kebun sejak Selasa kemarin, dan tidak pulang. Saya pikir suami nginap di rumah kebun teman, jadi saya tidak curiga kalau dia sudah tewas," terang Asmina.

Aparat Kepolisian setelah menerima laporan, langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan kesimpulan oleh TKP menyebutkan, Korban tewas karena kehabisan darah.

"Jadi pada saat memotong rumput menggunakan mesin potong, korban mengalami kecelakaan. Pisau mesin terkena di kaki kanan," terang Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim.

Lanjut dia, korban kemudian berjalan kurang lebih 100 m untuk mencari pertolongan akan tetapi korban sudah tidak mampu berjalan di karenakan kehabisan darah, sehingga korban mninggal.

Sementara Asminah istri korban, menerima Kejadian yang menimpa suaminya Eli Barbaken (61) murni karena kecelakan. selanjutnya keluarga  membawa Jenazah korban ke rumah guna dimakamkan.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar