Home / Berita / Hukrim
12 Maret 2019

Tim Gabungan Amankan Miras Bebagai Jenis Di Kalumpang

Kasatpol PP : Kasus Ini Akan Diserahkan Ke PPNS Untuk Diproses

Tim gabungan bersama barang bukti yang berhasil diamankan

TERNATE, OT - Tim gabungan Satpol PP bersama aparat Kecamatan dan Kelurahan di Ternate Tengah, Selasa (12/3/2019) berhasil mengamankan lebih dari 90 botol miras berbagai jenis di RT01/RW01 Kelurahan Kalumpang Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, penangkapan miras di kawasan Kelurahan Kalumpang itu, bermula saat petugas gabungan melakukan razia di lokasi yang diduga sebagai tempat penjualan miras.

Kepala Satpol PP, Kota Ternate, Fhandy Mahmud saat memberikan keterangan resminya menyatakan, penangkapan miras di kawasan itu bermula saat petugas melakukan razia gabungan.

"Awalnya, kami menempatkan anggota Satpol PP di sekitar lokasi itu, tetapi saat petugas kami tarik, mereka kambali melakukan aktifitas jual beli miras, sehingga kami langsung berkoordinasi dengan aparatur Kelurahan Kalumpang, Santiong dan Stadion untuk melakukan razia," ujar Kasatpol yang diwawancarai melalui telepon selularnya.

Dikatakan Kasatpol, razia tersebut melibatkan Bhabinkamtibmas Kelurahan.Kalumpang dan Kelurahan Stadion, Babinkamtibmas Kelurahan Kalumpang Polsubsektor Ternate Tengah, Camat Ternate Tengah, Lurah Kalumpang, Lurah Santiong. Babinsa Kalumpang dan Babinsa Santiong, serta 60 personil.Satpol PP.

Dalam razia tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan sedikitnya 10 kaleng bir, 10 bir kemasan botol serta 77 kantong miras jenis cap tikus.

Selain barang bukti miras, petugas juga mengamankan 4 warga setempat yang diduga kuat sebagai pemilik barang haram tersebut.

Ke-4 warga yang diamankan masing-masing, M alias Marlon, A alias Anto, L alias Lores bersama seorang ibu rumah tangga berinisial A.

Saat ini, baramg bukti maupun terduga pemilik barang haram tersebut, telah diamankan pihak Satpol PP, "kami pastikan kasus ini akan diteruskan ke tingkat pemgadilan, kami sudah berkoordinasi dengan PPNS Satpol PP untuk menindaklanjuti persoalan ini," tegasnya.

Kepada seluruh lapisan masyarakat, Kasatpol PP berharap, ikut serta berperan dalam memberatas peredaran dan penggunaan miras di wilayah hukum Kota Ternate.

"Ini merupakan tanggungjawab kita bersama, untuk itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan laporan ke pihak kemananan baik TNI/Polri maupun Satpol PP, jika ada indikasi penjualan dan pemggunaan miras di Ternate, tentu akan langsung ditindak," tegasnya.(thy)


Reporter: Ibenk