Home / Berita / Hukrim
15 Mei 2018

Studio Radio Istana FM Disusupi Maling

ilustrasi

TERNATE, OTPolisi tengah memburu pencuri handphone di studio Radio Istana FM, jalan Pasar Impres Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV milik radio swasta itu, aksi pencurian berlangsung pada hari Minggu (13/5/2018) pukul 16:20 waktu setempat.

Berdasarkan laporan polisi yang dibuat Marten (44) warga Sulamadaha, pelaku yang belum diketahui identitasnya itu, melancarkan aksinya saat studio dalam keadaan kosong.

Hasil rekaman CCTV, pelaku yang tidak dikenal itu awalnya masuk ke rumah Riko (pemilik radio-red) untuk bertemu dengan pemilik radio swasta, namun karena Riko tidak berada di rumah, pelaku kemudian menuju studio yang berada satu gedung dengan kediaman Riko.

Saat berada di studio, karena dalam komdisi sepi, pelaku langaung mengambil sebuah handphond merk Samsung milik Anto, yang sementara di charging di atas meja.

Atas kejadian tersebut, Marten langsung melaporkan kejadian ini kepada Polsek Ternate Selatan agar bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Ahmad Mujarab mengatakan kejadian pencurian yang terekam CCTV, masih dalam proses pengembangan penyidik.(red)


Reporter: Safrin Samsudin Gafar