Home / Berita / Hukrim
10 April 2019

Sekelompok Pemuda Kelurahan Jambula Keroyok Anggota Polres Ternate

Kantor Polres Ternate

TERNATE, OT- Sekelompok pemuda kelurahan Jambula kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) mengeroyok seorang anggota Polisi yang bertugas di Polres Kota Ternate berinisial IM, Minggu (7/4/2019) kemarin sekira pukul 02.00 WIT diacara pesta.

Peristiwa itu berawal ketika salah satu pelaku berinisial AG memukul motor korban, tiba-tiba korban yang juga anggota Polisi itu datang dan marah lalu mendorong pelaku sehingga pelaku AG dengan beberapa teman-temannya langsung memukul korban.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Randhir Prakarana  mengaku, kejadian tersebut benar terjadi pada sabtu malam di acara pesta kelurahan Jambula.

“Awalnya pelaku AG memukul motor korban lalu korban datang dan marah serta mendorong si pelaku,  sehingga pelaku langsung melakukan pemukulan terhadap korban dan disitu lah terjadi pengeroyokan,"kata Randhir kepada wartawan termasuk indotimur.com, Rabu (10/4/2019).

Lanjut kasat, setelah melakukan pengeroyokan korban langsung melaporkan kejadian ini di Polres Ternate untuk di proses lebih lanjut. “Atas laporan itu, kami sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi dan menahan satu orang pelaku inisial AG,” jelasnya.

"Untuk tersangka baru satu dan saat ini kami sudah amankan di Mapolres Kota Ternate, kasus ini kami akan proses sesuai hukum yang berlaku," tegas Kasat.

Berradasarkkan pengakuan korban, lanjut kasat, pelaku bukan hanya AG saja yang melakukan pemukulan tapi masih ada yang sehingga sementara polisi masih melakukan pencarian terhadap tersangka lain.

"Tersangka kasus pengeroyokan dan penganiayaan akan di jeret dengan pasal 361 dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara," pungkasnya.(red)


Reporter: Randy Basri