Home / Berita / Hukrim
08 Maret 2018

Sekda Haltim Mangkir Dari Panggilan Penyidik

AKP Moh Nasir

MABA,OT- Alasan urusan Dinas luar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Halmahera  Timur  (Haltim) Maluku Utara (Malut), Moh Abdu Nassar Mangkir saat didatangi Penyidik Polres Haltim untuk dimintai  keterangan terkait temuan SPPD Fiktif oleh Badan Pemeriksa  Kauangan (BPK) RI Perwakilan Malut.

Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Haltim AKP  Moh Nasir mengatakan, kedatangan penyidik  ke Kantor Bupati Haltim untuk meminta keterangan  kepada Sekda Haltim terkait temuan BPK Malut. Tapi Sekda tidak berada ditempat sehingga penyidik akan kembali lagi ketika Sekda sudah pulang.

Dia mengaku, pihaknya sudah menyurat dan telah menghubungi Sekda terkait tujuan kedatangan tim di Kantor Bupati. "Sebelumnya kita menghubungi tapi nomornya  tidak aktif," kata dia, Kamis (08/03/2018).

Sementara, informasi yang dihimpun awak media, Sekda Haltim bersama Plt Bupati Muhdin Mabud, bersama Kaban BPKKAD Firdaus Duko, Kepala Badan  Pengembangan, Perencanaan, Penelitian, Pembangunan Daerah (BP4D)  Haltim  Ricky Chaerul Rifhat, agenda pertemuan dengan  Kementerian  Keuangan  Republik Indonesia  di Kota Ternate. (dx)


Reporter: Rudi Mochtar