Home / Berita / Hukrim
16 April 2018

Satu Warga Tewas Saat Melintasi Jembatan Patah di Desa Tembal Halsel

Korban Laka Lantas di jembatan Tembal Bacan

HALSEL OT - Jembatan yang patah tahun lalu di  perbatasan desa Kupal dengan desaTembal kecamatan Bacan Selatan kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akhirnya memakan korban. 

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan, kecelakaan tunggal terjadi pada Senin (16/4/2018) malam tadi, mengakibatkan seorang pengendara yang belum diketahui identitasnya tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sejumlah saksi yang ditemui indotimur.com menuturkan, kendaraan roda dua jenis Yamaha type Mio J dengan nomor polisi DG 4148 ZL yang diendarai oleh warga yang belum diketahui identitasnya itu melaju kencang dari arah desa Panamboang menuju Labuha.

Korban diduga belum mengetahui kondisi jembatan yang patah, sehingga korban bersama motor "terjun bebas" ke dalam kali mati yang memisahkan desa Kupal dan desa Tembal. 

"Korban jatuh bersama motor dan meninggal di tempat kejadian,"ujar salah seorang saksi yang enggan namanya dipublish.

Sementara itu, sejumlah warga yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan,  jembatan yang menghubungkan sejumlah desa dengan ibukota kabupaten itu sejak patah tahun lalu, sudah tidak diperdulikan lagi oleh Pemda Provinsi Maluku Utara. 

"Sejak patah akibat banjir bandang tahun lalu,  hingga kini,  jembatan dibiarkan begitu saja, dan tidak pernah dilalukan perbaikan," ujar Nasrun salah satu warga setempat. 

Dia berhatap,  agar pemda provinsi Maluku Utara segera memperbaiki jembatan tersebut sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.

Hingga berita ini dipublish, korban yang belum diketahui identitasnya itu telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha untuk kepentingan medis, sementara polisi masih melakukan olah TKP. (it@)


Reporter: Ikbal Bafagih