Home / Berita / Hukrim
17 April 2018

Sat Lantas Polres Ternate Gelar Operasi Rutin

Operasi Rutin Sat Lantas Polres Ternate

TERNATE, OT - Guna menerapkan disiplin dalam berlalu lintas, Kepolisian Resort (Polres) Ternate melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), menggelar Operasi Rutin, da Selasa (17/4/2018) di depan Polres jalan Hasan Esa kelurahan Takoma kota Ternate.

Kanit Pengaturan Jalan dan Lalu Lintas (Turjawali) Polres Ternate, IPDA Ibrahim Mappe kepada indotimur.com menuturkan, oparasi rutin yang dilaksanakan jajaran Sat Lantas Polres Ternate, karena sampai saat ini, masih banyak warga kota Ternate yang belum memiliki kesadaran dalam berlalulintas.

"Tujuannya, kepada masyarakat Maluku Utara khususnya kota Ternate pada intinya helm depan dan belakang harus dipakai sesuai aturan yang berlaku untuk keselamatan diri, karena sasaran utama operasi rutin Lantas Polres Ternate adalah helm," ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini masih ada warga yang sudah mematuhi aturan, namun tidak sedikit yang belum menaati peraturan lalulintas, masih ada yang ugal-ugalan. Ini akan mengakibatkan laka lantas.

”Di lapangan, masyarakat lebih takut polisi dari pada patuhi aturan sehingga ketika ada operasi lalulintas masih banyak warga yang berbalik arah dengan kecepatan tinggi tanpa memakai helm,” ujarnya.

Ibrahim menegaskan, operasi ini akan terus dilakukan hingga masyarakat kota Ternate, memiliki kesadaran terhadap peraturan lalulintas. “Operasi ini akan dilaksanakan tiap hari selama belum ada kegiatan pengamanan lain,” pungkasnya.(red)


Reporter: Safrin Samsudin Gafar