Home / Berita / Hukrim
05 Oktober 2018

Polisi Rungkus Terduga Pembobol SMA Negeri 3 Ternate

terduga pembobol SMA Negeri 3 Ternate yang telah diamankan Polisi

TERNATE, OT - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ternate, melalui anggota operasi Polsek Ternate Selatan, Kamis (4/10/2018) berhasil mengamankan seorang pemuda yang diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian di SMA Negeri 3 Ternate.

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan, pemuda berinisial  RD (22) warga Kelurahan Gambesi, diamankan unit Opsnal Polsek Ternate pada Kamis (4/10/2018) sekitar pukul 10:35 waktu setempat.

RD yang berprofesi sebagai sopir angkot itu, diduga melalukan tindak pidana pencurian di SMA Negeri 3 Ternate, berupa satu unit layar monitor merk accer21 inch.

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim Opsnal Polsek Ternate Selatan, RD memgaku telah melakukan pencurian di TKP. Mendapat pengakuan dari RD, Unit Opsnal menuju ke rumah RD yang beralamat di samping TKP dan mengambil Barang Bukti (BB) berupa 1 unit layar monitor merk accer 21 inch di kamar yang bersangkutan.

Setelah mengamankan RD beserta Barang Bukri, di Polaek Ternate Selatan, Polisi kemudian melakukan pengembangan lebih lanjut, sebab masih ada sejumlah barang sekolah yang belum ditemukan.

Barang bukti yang belum ditemukan, diantaranya, 1 unit server dan 1 layar monitor merk accer 21 inch.

Sementara barang yang ditemukan di depan ruang guru, karena belum sempat dibawa RD, diantaranya, satu unit keyboard/papan tuts, satu mouse komputer dan sepasang speaker aktif.

Barang-barang tersebut, belum sempat diambil oleh tersangka. Barang bukti tersebut saat ini sudah diamankan di ruangan Opsnal Polsek Ternate Selatan, sambil terus melakukan pengembabgan kasus.(thy)


Reporter: Ibenk