Home / Berita / Hukrim
08 September 2018

Kecelakaan Lalu Lintas di Sekadau, Dump Truk VS Mobil Tangki

SEKADAU,OT- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Merdeka Barat, kilometer 4, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat (7/9/2018). Kecelakaan tersebut terjadi antara dump truk KB 354 XX dengan mobil tangki KB 8850 EC. 

Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Syukur menuturkan, dump truk tersebut dikemudikan Aldianus Natalis (29), sedangkan mobil tangki dikemudikan Merdianus Madu (23). Kondisi pengemudi masing-masing mengalami patah tulang paha dan betis kanan. Sedangkan, pengemudi mobil tangki mengalami luka lecet dikening. 

"Saat itu mobil tangkis berjalan dari arah Jalan Sanggay menuju Sekadau dengan cuaca hujan lebat. Di lokasi kejadian muncul duntruk dari arah berlawanan dengan mengambil jalur kanan," ujarnya, Sabtu (8/9). 

Mobil tangki berusaha menghindar ke kiri jalan hingga kebahu jalan. Hanya saja, lantaran jaraknya yang sudah dekat kecelakaan tersebut tidak dapat dihindari. 

"Akibat kecelakaan tersebut mobil tangki terbalik dan penyok di tangki depan. Dump truk rusak pada bagian kabin," ungkapnya. 

Laelan mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sedangkan, pihak kepolisian telah mengamankan barang bukti ke Mapolres Sekadau. 

"Barang bukti yang diamankan satu unit dump truk dan mobil tangki," pungkasnya.(red)


Reporter: Yahya Iskandar