Home / Berita / Hukrim
10 Januari 2019

Kasat Sabhara Polres Ternate Cek Kesiapan Operasional Kendaraan

Suasana Kasat Sabhara Polres Ternate Melakukan Proses Pengecekan Kenderaan Dinas

TERNATE, OT - Kasat Sabhara Polres Ternate, AKP Hefrizon, Kamis (10/1/2018), melakukan pemeriksaan kesiapan operasional kendaraan dinas Roda 2 (R2), dan Roda Empat (R4) serta kendaraan taktis (rantis) yang dimiliki Sat Sabhara Polres Ternate dalam menghadapi agenda Kamtibmas tahun 2019.

Dalam pengecekan kenderaan dinas tersebut, Kasat Sabhara Polres Ternate didampingi KBO Sat Sabhara IPTU Purnomo, Kanit Dalmas, dan Kanit Turjawali di halaman Mapolres Ternate.

Kasat Sabhara Polres Ternate, AKP Hefrizon, mengatakan pengecekan kendaraan operasional ini diilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan dinas dan siap untuk digunakan, sehingga selama pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar.

Kata dia, secara umum randis Sat Sabhara Polres Ternate meliputi 30 unit sepeda motor yang tediri dari R2 Kawasaki KLX 150 sejumlah 15 unit, R2 Suzuki DR200S sejumlah 15 unit, R4 patroli sejumlah 3 Unit, rantis AWC 2 Unit , rantis APC 2 unit, Public Addres 1 unit, Truck Dalmas 5 init dan Truck BOX Dalmas 1 unit. 

Hefrizon yang baru satu bulan menjabat sebagai Kasat Sabhara ini menambahkan, untuk pengecekan ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi agar tidak ada permasalahan yang dapat mengganggu kegiatan di lapangan nantinya.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Sabhara Polres Ternate juga menekankan kepada personel yang telah diberikan tanggung jawab untuk operasionalkan kendaraan tersebut dapat menjaga serta merawatnya dengan baik.

"Personel yang ditunjuk untuk mengoperasionalkan kendaraan R2, R4, R6 maupun rantis agar dapat bertanggung jawab untuk merawat serta menjaga kebersihan kendaraan tersebut" ungkap Kasat Sabhara sebagaimana rilis yang diterima redaksi indotimur.com

Kegiatan ini, lanjutnya, secara rutin akan dilaksanakan dengan tujuan untuk menunjang kinerja personil demi optimalnya pelayanan publik di Polres Ternate. (red)


Reporter: Randy Basri