Home / Berita / Hukrim
14 April 2018

Karyawan Liliyan Salon Ditemukan Tewas Di Kamar Kost

TERNATE, OT - Warga RT05/RW03, keluraham Jati kecamatan Ternate Selatan, kota Ternate, provinsi Maluku Utara, Sabtu (14/4/2018) sekitar jam 18:00 waktu Ternate, digegerkan dengan temuan mayat laki-laki di sebuah kamar kos milik Nuraini.

Mayat yang diketahui bernama
Rahim (32), warga Obi Wayaloar itu, berprofesi sebagai salah satu karyawan Dekorasi Lilian Salon.

Informasi yang dihimpun indotimur.com, menyebutkan, almarhum Rahim diketahui pergi meninggalkan kamar kost pada hari Kamis (12/4/2018) lalu. Almarhum Rahim meninggalkan kamar kost tanpa berpamitan dan tanpa sepengetahuan dari Nuraini selaku pemilik kost.

Sebelum pergi meninggalkan kost, almarhum Rahim sempat meminjam uang kepada Nuraini (pemilik kost) untuk berobat karena diketahui almarhum Rahim mempunyai riwayat sakit maag.

Pada Sabtu, (14/4/2018) sekitar pukul 17.00 WIT, Nuraini sedang mengangkat pakaian jemuran yang berada di samping kamar kost almarhum. Saat itu, Nuraini melihat sandal milik almarhum, lalu Nuraini memanggil almarhum berulang kali, tetapi tidak ada tanggapan atau respon apapun dari dalam kamar.

Sekitar pukul 17.10, Nuraini memberitahukan kepada saudara laki-lakinya atas nama Arfan (28) agar melihat keadaan di dalam kamar almarhum Rahim.

Bersama Arfan, Nurnaini langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Badarudin, selaku ketua RT05/RW03 Kelurahan Jati, sehingga bersama ketua RT, pemilik kost dan adiknya kemudian membuka kamar kost milik almarhum Rahim dan menemukan almarhum sudah meninggal dunia dalam posisi terlentang, dengan mulut berbusa dan hanya menggunakan celana color serta kaos.

Melihat kondisi almarhum, Badarudin langsung menutup jenazah menggunakan kain batik dan melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polres Ternate. Sekitar pukul 19.30 WIT, anggota Polres Ternate tiba di lokasi untuk memasang garis polisi.

30 menit kemudian, Kapolres Ternate tiba di lokasi untuk mengecek situasi penemuan mayat tersebut. Tim Identivikasi Satreskrim Polres Ternate datang ke lokasi untuk melaksanakan olah TKP. Selanjutnya, jenazah Rahim dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate untuk kepentingan visum.(thy)


Reporter: Ibenk