Home / Berita / Hukrim
01 Desember 2018

Dihantam Avanza, Staf DPRD Halsel Tidak Sadarkan Diri

Mobil Avanza

HALSEL OT - Diduga akibat pengaruh alkohol, MF bersama rekannya yang mengunakan kendaraan Toyota Avanza mengantam sepeda motor Honda Beat yang dikendarai warga Tomori bersama istrinya.

Insiden kecelakan lalulintas (Lakalantas) terjadi Jumat malam (30/11/2018) sekira jam 23:20 WIT, di raya Tomori tepatnya di dekat Palm Minimarket Desa Tomori Kecamatan Bacan.

Informasi yang dihimpun indotimur.com menyebutkan, laka lantas yang melibatkan satu unit mobil Toyota Avansa dengan nomor Polisi DG 1285 P dengan satu unit sepeda motor merk honda Beat warna putih nomor Polisi DG 4552 YXX.

Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi, melalui Kasat Lantas Polres Halsel Iptu Zaeni Aji Bakhtiar, Sabtu (24/11/2018) menjelaskan, laka lantas di jalan raya Tomori Bacan melibatkan dua kendaraan diantaranya, mobil Avansa nomor Polisi DG 1285 P berwarna silver yang dikendarai oleh IM (45) bersama lima orang lainnya yakni Ilham, Sudi, Udin, Ismit dan Popi yang telah dipengsruhi minuman keras.

Kendaraan yang melaju dari arah Desa Labuha menuju Desa Tomori atau dari arah Barat ke arah Timur dengan kecepatan tinggi melewati jalan yang bertikungan dan mengalami oleng kanan sehingga masuk ke jalur kanan menabrak satu unit kendaraan sepeda motor Honda Beat nomor Polisi 4552 YXX yang dikendarai pasangan suami istri Tifenson Umbo Lakade dan Febi Frince Pangayauw, PNS di sekretariat DPRD Halsel yang datang dari arah berlawanan.

Akibat tabrakan itu, suami istri itu jatuh di bahu jalan sebelah kirinya dan mengakibatkan suami mengalami luka robek di bagian kepala dan patah lengan tangan kanan sedangkan istrinya mengalami benturan di kepala dan tidak sadarkan diri sementara posisi mobil berada di atas trotoar sebelah kanan setinggi 40 cm.

Saat ini, Polres Halsel telah mengamankan pengendara mobil (driver), bersama temannya yang sebelumnya sempat melarikan diri usai tabrakan namun berhasil diamankan. (it@)


Reporter: Ikbal Bafagih