Home / Berita / Hukrim

2.000 Pelanggaran Lalu Lintas Terjadi Dalam Dua Pekan Di Ternate

17 Agustus 2018
Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda

TERNATE, OT - Kepolisian Resort (Polres) Ternate melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), mencatat sedikitnya 2000 pelanggaran lalu lintas terjadi di wilayah hukum Kota Ternate dalam waktu kurang lebih dua minggu.

Hal ini berdasarkan blangko tilang yang dikeluarkan Sat Lantas sepanjang dua minggu terakhir. Jumlah blangko yang dikeluarkan Sat Lantas, berdasarkan banyaknya pelanggaran yang dilakukan pengendara terutama kendaraan roda dua yang ditindak selama pelaksanaan kegiatan rutin yang ditingkatkan oleh Sat Lantas Polres Ternate dalam beberapa minggu terakhir.

“Sudah kurang lebih 2000 blangko yang kita keluarkan selama melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan khususnya di wilayah hukum Polres Ternate,” kata Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda, belum lama ini.

Kapolres mengatakan, dalam operasi rutin yang ditingkatkan, pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan dengan hunting sistem (patroli) tanpa melakukan stasioner atau tidak terpusat pada satu titik.

“Selama kita melaksanakan patroli dan menemukan adanya pelanggaran maka pengendara yang melakukan pelanggaran akan tetap kita tindak,” tukasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Ternate itu menambahkan, sasaran dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan tersebut, terfokus pada beberapa pelanggaran terutama pelanggaran kasat mata baik helm, knalpot racing, plat nomor serta pelanggaran lainnya.

“Yang jelas dari ribuan kendaraan yang ditindak itu hampir rata-rata ada pada pelanggaran helm baik pengendara maupun penumpang,” tambahnya.

Kapolres berharap kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut) khususnya di Kota Ternate untuk tertib berlalu lintas di jalan raya, karena kota Ternate merupakan kota yang berbudaya.

“Saya ingin masyarakat untuk tidak takut dengan polisi tapi takutlah dengan aturan yang telah ditentukan, karena satu pelanggaran yang terjadi di jalan raya bisa berakibat fatal baik pada diri sendiri maupun pengendara lainnya,” tutup Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda.(thy)


Reporter: Fadli

BERITA TERKAIT