Home / Indomalut / Halut
15 Maret 2019

CU Saro Nifero Akan Menggunakan Teknologi Canggih

Pemotongan Kue HUT ke 19 Tahun

TOBELO ,OT - Ketua umum Credit Union (CU) Saro Nifero Abner Nones menyampaikan, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2018 bahwa dalam menghadapi era Industri 4.0 seluruh anggota  siap mengahadapi tantang tersebut.

Abner menjelaskan, di era industri 4.0 adalah industri yang menggabungkan teknologi otomatis dengan teknologi cyber. "Ini merupakan trend otomatis dan pertukaran data dalam teknologi manufaktur. Sehingga   sistem cyber-fisik, Internet of Things (IoT)," jelasnya pada seluruh anggota, Jumat (15/3/2019). di Poly Grand desa Gura Kecamatan Tobelo.

"Para anggota CU Saro Nifero sudah harus menggunakan android.  CU juga harus mampu berada di lingkungan dengan menggunakan teknologi lebih moderen,"ungkap Abner.

Kata dia, rapat tahunan di Palembang sudah membahas agar kedepan credit baik primer maupun sekunder harus mengemban teknologi IT. Bahkan, kedepan dunia lebih canggih maka akan mengalahkan sistem secara manual. Maka anggota  CU Saro Nifero keluar dari zona manual.

Untuk manajemen sendiri, kata dia, ini sebuah langka spektakuler karena mereka berpikir maju kedepan, CU pada  awalnya bukan soal diskusi belaka namaun,  lebih mempercayai kepercayaan orang.

"CU ini berkumpul orang-orang terpercaya, sehingga segala macam masalah bisa teratasi secara baik,"katanya.

Maka, lewat  RAT ini akan menawarkan sejumlah produk sebagai jembatan berpikir pada konteks dunia teknologi. "Kedepan dalam pikiran saya, para anggota yang berbelanja harus menggunakan kartu, yang menghubungkan sistem seperti ATM," tutur Abner.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman