Home / Indomalut / Haltim
15 April 2019

PT MHI Salurkan CSR Pada Warga Lingkar Tambang

WASILE,OT- Perusahaan Perseroan Terbatas (PT) Mahakarya Hutan Indonesia (MHI), Senin (15/04/2019) tadi, menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat lingkar perusahaan.

Ketua pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT MHI, Zulkifli Djafri kepada wartawan mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan dalam membantu masyarakat, khususnya agama Kristen yang akan menyambut perayaan paskah atau Jumat agung di kecamatan Wasile Tengah dan Wasile Utara.

"Jadi bantuan ini atas dasar kepedulian kita kepada masyarakat yang masuk dalam wilayah lingkar perusahaan,” katanya.

Dikatakannya, total bantuan yang diberikan itu sebanyak 250 bingkisan kantong plastik yang berisi sembako dan selanjutnya disalurkan kepada 14 Desa di Kecamatan Wasile Tengah dan Wasile Utara. "Tahap pertama ini kita sasar masyarakat Nasrani yang kebetulan akan mempunyai hajatan hari paskah," ujarnya.

Kata Ketua KNPI kabupaten Haltim ini mengatakan, program pemberian bantuan melalui CSR PT MHI akan dilakukan secara rutin setiap tahun, sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat karena hadir ditengah-tengah masyarakat. 

"Direncanakan 3 Mei pihak perusahaan akan kembali menyalurkan program CSR kepada masyarakat yang beragama Islam untuk persiapan menyambut bulan suci ramadhan,” jelasnya. 

Dia menambahkan, PT MHI merupakan perusahaan kayu yang beroperasi di kawasan hutan Wasile Tengah dan Wasile Utara, maka sangatlah wajar jika perusahaan mempunyai kewajiban membantu masyarakat setempat.

"Kalau dihitung baru masuk 1 tahun beroperasi, tapi kami tidak mau abaikan kewajiban perusahaan terhadap masyarakat di lingkar perusahaan,” tandasnya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar