Home / Indomalut / Haltim
21 Maret 2018

Plt Gubernur Malut Kaget Ada Proyek Pemprov Bermasalah di Haltim

M Natsir Thaib

MABA,OT- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluju Utara (Malut), M Natsir Thaib, kaget ketika mengetahui ada proyek Pemprov Malut yang bermasalah di kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Proyek Pemprov yang diduga bermasalah yaitu, pembangunan kantor UPTD Samsat Haltim di desa Soagimalaha, Kecamatan Kota Maba dan proyek pembangunan air bersih di desa Sondo-sondo, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur. 

Pasalnya, proyek yang berasal dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara, hingga saat memasuki tahun anggaran 2018, kedua proyek tersebut tak kunjung diselesaikan oleh pihak pelaksana. 

Plt Gubernur Malut, M Natsir Taib di kantor Bupati, Rabu (21/03/2018) mengatakan, terkait dengan pembangunan kantor Samsat yang terbengkalai dirinya akan memyampaikan ke kepala Dinas Pendapatan Provisi. "Saya akan sampaikan ke kepala pendapatan, kenapa pembangunanya macet dan ini adalah catatan dan akan ditindak lanjuti," katanya.

Selain itu diduga ada proyek fiktif air bersih di Desa Sondo-sondo, pihaknya akan instruksikan kepala Inspektorat untuk mengecek di lapangan. 

"Sementara proyek air bersih diduga fiktif, saya akan perintahkan inspektorat turun cek sekaligus dengan pembangunan kantor Samsat," ujarnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya masyarakat mendukung penuh dengan adanya proyek pembangunan air bersih. Pasalnya masyarakat setempat sangat membututuhkan sumber air bersih yang layak dikonsumsi. 

Namun proyek pembangunan air bersih hingga saat ini tidak direalisasikan oleh Pemprov Malut.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar