Home / Indomalut / Haltim
16 April 2018

Plt Bupati Haltim Akan Pilih Cagub dan Cawagub Sesuai Arahan Rudy Erawan

Muh Din

MABA,OT- Plt. Bupati Halmahera Timur, Muh Din menyampaikan, dirinya akan memilih Pasangan Calon (Paslon) di Pilgub Malut sesuai pilihan bupati Haltim nonaktif Rudy Erawan.

“Bos saya (Rudy,red) dimana maka saya juga disitu. Makanya saya akan bersama-sama dengan beliau jadi siapa kira-kira Paalon itu," ujar Muh Din sambil tetsenyum,Senin (16/04/2018).

Tapi, dia mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Haltim agar memilih Pemimpin yang ikhlas membangun Malut.

“Saya sudah bicara dihadapan masyarakat pada saat peletakan batu pertama pembangunan gereja di Buli, pilihlah calon gubernur yang punya keikhlasan, kemauan dan kemampuan untuk membangun Malut lebih baik,” kata Muh Din.

Kata dia, dirinya membutuhkan calon Gubernur dan wakil Gubernur yang memiliki kemampuan, untuk mengalokasikan sedikit dana, guna membantu pembangunan infrakstruktur di Haltim.

“Karena selama ini Provinsi mengalokasikan anggaran hanya Rp 5 miliar. Jadi saya mendukung cagub, katakanlah bisa menyelesaikan jalan mulai dari Kota Maba sampai perbatasan Patani, pembangunan jalan Maba-Sagea,” tuturnya.

Dia mengatakan, makanya pilih pemimpina yang ikhlas dan ada kemampuan. Silahkan kalian memilih kriteria itu karena dirinya tidak inginankan seperti di daerah lain, bupatinya pimpin partai dan wakilnya juga pimpin partai. 

“Bos saya (Rudy) dimana saya juga disitu, jadi saya akan bersama dengan beliau. Sementara Saya punya usulan pangkat ditanda tangani oleh Ibu mega, pemekaran Kabupaten Haltim juga ditanda tangani oleh Ibu mega. Maka saya akan pilih Jokowi,” candanya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar