Home / Indomalut / Haltim
03 Oktober 2018

Mahasiswa Haltim di Palu Minta Dipulangkan

Mahasiswa Haltim di Palu saat berada tempat pengungsi

MABA,OT- Puluhan Mahasiswa Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut), yang kuliah di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) minta untuk dipulangkan.

Pasalnya, setelah Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Mahasiswa Haltim yang berada di Palu merasa kesulitan untuk mendapatkan perhatian.

Salah satu mahasiswa asal Haltim, Mukhlis Yaser Gadeang mengatakan, pada saat gempa mereka berlari mengamankan diri ditempat yang aman. "Alhamdulillah kita semua selamat dan saat ini berada tenda dipengungsian," ungkap Mukhlis saat dihubungi Indotimur.com, Rabu (03/10/2018).

Dikatakan, meskipun sudah berada ditenda pengungsian namun mereka berharap perhatian dari Pemerintah Haltim untuk dapat memberikan bantuan. "Kami sangat butuh, makan, minum. Apalagi air itu bagi kami sangat penting," katanya.

Diakunya, sampai sejauh ini paska bencana mereka yang berada di Palu Barat belum mendapatkan perhatian bantuan dari BNPB RI maupun relawan. "Makanya kami sangat butuh bantuan dari pemda haltim," akunya.

Lanjut dia, mahasiswa Haltim yang berada di Kota Palu juga berharap agar segera dipulangkan ke Haltim. "Jujur saja kami ingin pulang, karena trauma dengan kondisi disini, hampir setiap saat diguncang Gempa. Kami harap Pemda Haltim dapat memulangkan kami. Itu pesan dari teman teman yang ada di Palu," ujar Mukhlis.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar