Home / Indomalut / Haltim
03 Oktober 2018

Kantor Keuangan Pemkab Haltim Terbakar

MABA,OT- Tiga ruangan Bidang di Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Rabu (03/10/2018) pagi sekitar Pukul 8.09 WIT tadi ludes terbakar.

Tiga ruang Bidang itu diantaranya, Bidang Aset, Bidang Akuntansi dan Bidang Pendapatan.

Menurut saksi Mursid Men (42) pada saat kebakaran dirinya berada di ruang Bidang Akuntansi dan pada saat melangkah ke ruang Bidang Pendapatan dirinya melihat ada api di dalam loket pendapatan. "Jadi pada saat kejadian saya ada di ruang sebelah, waktu lihat api saya langsung panggil rekan kerja dan menelpon pemadam kebakaran," tutur Mursid.

Diakuinya, pada saat terjadi kebakaran, belum ada pegawai yang datang di Kantor, yang ada hanya dirinya bersama rekannya Herman. "Kejadiannya masih pagi jadi hanya kami berdua," katanya.

Kepala BPKAD Haltim, Firdaus Duko saat dikonfirmasi membenarkan jika penyebab kebakaran tersebut adalah arus pendek.

Lanjut dia, kebakaran tepat pada bangunan sebelah yang ditempati tiga bagian yakni  Bidang Pendapatan, Bagian Aset, dan Akuntansi. "Kebakaran terjadi di ruangan yang penting karena banyak berkas dan ludes terbakar," ujarnya.

Meskipun seluruh berkas ditiga ruangan itu terbakar, namun Firdaus mengaku tidak menghambat proses pencairan.

Terpisah, Kapolsek Maba Selatan Ipda Moh Toha Alhadar mengatakan, penyebab kebakaran dan kerugian materil belum dapat dipastikan. "Kita belum pastikan penyebabnya apa karena selanjutnya masih mintai keterangan saksi," katanya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar