Home / Indomalut / Halsel
20 Juli 2018

Suasana Haru Warnai Pelepasan JCH Asal Halsel

Jamaah Calon Haji asal Halsel

HALSEL OT - Suasana haru mewarnai acara pelepasan 193 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Jumat pagi (20/7/2018).

Pelepasan 193 JCH asal Halsel itu dilakukan oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang dipusatkan di dermaga pelabuhan Babang Kecamatan Bacan Timur Kanupaten Halsel. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Halsel Hasyim Hamzah menjelaskan, pelepasan JCH asal Kabupaten Halsel sebanyak 193 jamaah.

"Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur dan makbud," ujar Hasyim yang juga ikut menunaikan ibadah hajj tahun ini. 

Sementara Bupati Halsel Bahrain Kasuba dalam pelepasan itu mengatakan, menunaikan ibadah haji merupakan suatu ibadah yang didambakan setiap ummat muslim.

Dihadapan 193 calon jamaah haji Halsel tahun 2018, Bahrain berpesan agar pelaksanaan ibadah haji dilakukan secara maksimal dengan menjaga ucapan dan perbuatan. 

“Harapannya setelah kembali ke tanah air, menjadi haji yang mabrur," harapnya. 

Dikatakan, pelepasan JCH ini dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh jamaah agar memantapkan kembali tujuan keberangkatan menuju tanah suci Mekkah yaitu beribadah, berserah diri dan menyucikan diri dihadapan Allah SWT.

Bahrain mengingatkan,  para jamaah haji harus bisa memaksimalkan setiap momen dan kesempatan yang ada di tanah suci untuk beribadah.

Hadir pada acara pelepasan itu,  wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, staf ahli,  assisten dan pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Halsel, para tamu undangan serta ratusan keluarga JCH.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih