Home / Indomalut / Halsel
31 Desember 2018

Sambut Tahun Baru, Kesultanan Bacan Gelar Doa Tolak Bala

Pembacaan doa tolak bala di masjid Sultan Bacan

HALSEL, OT - Pihak Kesultanan Bacan Kabupaten Halamahera Selatan (Halsel) menyambut tahun baru 2019  dengan pembacaan doa tolak bala dan zikir bersama. 

Doa tolak bala dan dzikir bersama ini dipusatkan di Masjid Kesultanan Bacan, dihadiri ratusan jamaah. Kegiatan ini merupakan kerjasama Kesultanan Bacan dengan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halsel.

Zikir dan doa tolak bala, digelar usai sholat Isya dengan harapan di tahun-tahun yang akan datang kehidupan bermasyarakat bisa semakin baik lagi dan terhindar dari segala musibah.

Jogugu Kesultanan Bacan Harmain Iskandar Alam mengatakan, doa tolak bala dan zikir ini untuk berdoa kepada Allah agar tahun mendatang umat terhindar dari segala bencana yang melanda Indonesia.

Menurutnya, musibah demi musibah telah banyak menimpa Indonesia selama 2018 sehingga masyarakat perlu melakukan instropeksi. 

Jogugu menambahkan, jika Tuhan menurunkan cobaannya seperti itu biasanya ada kesalahan yang dilakukan umat manusia.

"Oleh karena itu, doa tolak bala dan zikir inilah saat yang paling bagus untuk melakukan introspeksi sekaligus kita mohon tolak bala dari Allah, sehingga kita semua dapat terhindar segala musibah,"harapnya. ([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih