Home / Indomalut / Halsel
31 Desember 2018

Polres Halsel Gelar Zikir Sambut Tahun Baru

Dzikir sambut tahun baru

HALSEL OT - Dalam mengakhiri tahun 2018 dan menyambut datangnya tahun 2019, jajaran Polres Halmahera Selatan (Halsel) melaksanakan zikir dan Do’a bersama, Senin (31/12) jam 09.30 WIT.

Zikir dan doa yang dipusatkan di terminal kantor Dinas Perhibungan (Dishub) Halsel ini dihadiri Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forlopimda) Halsel, tokoh agama, tokoh adat, anggota Polres, TNI serta umat Islam se Halsel.

Zikir dan doa bersama yang dilaksanalan Polres Halsel bekerja sama dengan Sahabat Quran Halsel ini, diawali dengan pembacan ayat suci Alquran dan dilanjutkan sambutan dari Kapolres Halsel dan Bupati Halsel.

Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi dalam sambutannya menjelaskan, zikir dan doa ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru 2019 yang tinggal menghitung hari. "Kegiatan ini juga sebagai bentuk wujud rasa syukur terhadap Allah SWT,"tandasnya.

Kapolres berharap, moment ini dapat menjadi kesempatan untuk mengevalusi dan introspeksi diri selama satu tahun kemarin sehingga ke depan menjadi yang lebih baik.

Sementara Bupati Halsel Bahrain Kasuba dalam kesempatan itu berharap, dengan zikir dan doa itu juga kita diberikan petunjuk dari Allah dan berdoa semoga diberikan keselamatan dan semoga kita juga di9berikan kekuatan serta dijauhkan dari berbagai ancaman dan marabahaya.

Bupati meminta masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan pesta pora. Apalagi saat ini masih dalam kondisi berduka atas bencana tsunami Selat Sunda.

Bahrain meminta masyarakat memiliki rasa empati terhadap korban bencana dan mengisi tahun baru dengan kegiatan positif. "Pergantian tahun baru 2019 diisi kegiatan yang positif, seperti beribadah, berdoa, dan berzikir, serta introspeksi diri," ungkap Bahrain Kasuba.

Tausiah dalam dzikir dan doa bersama itu disampailan oleh Ustadz Taha Kotu dan dilanjutkan dengan Dzikir dan Doa bersama. Ustadz Taha Kotu dalam tausiyahnya menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat Halsel. ([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih