Home / Indomalut / Halsel
16 November 2018

Pencarian Hari Keenam Nelayan Yang Hilang Belum Membuahkan Hasil

Tim SAR Melakukan Pencarian Di Hari Ke 6 Belum Membuakan Hasil

TERNATE, OT - Proses pencarian oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Ternate terhadap seorang nelayan asal Desa Malapat Kecematan Makian Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) hingga memasuki hari ke-6, belum juga membuakan hasil.

Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhammad Arafah, mengatakan sekitar pukul 07.00 WIT proses pencarian dilakukan termasuk proses siaga com dengan melibatkan kapal-kapal konvensional yang melayari rute di sekitar perairan Halmahera bagian selatan, dengan memapelkan pemberitahuan di kapal kapal yang akan melintas di Perairan tersebut melalui Radio Marine CH 16.

Tim Rescue Basarnas Ternate selama melakukan pencarian telah berkoordinasi serta memapelkan berita ops kepada kapal kapal yang melintas maupun nelayan masyarakat sekitar terkait Operasi SAR, bilamana menemukan tanda tanda keberadaan korban agar segera menghubungi Basarnas Ternate agar dapat dilakukan tindakan Evakuasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang nelayan atas nama Saleh Bidi (60) warga Desa Malapat Kecamatan Makian Barat, dilaporkan terjatuh ke laut saat sedang memancing di Perairan Pulau Makian sesuai dengan titik koordinat LKP 00°16'22.12"N/127°20'02.82"E.

Tim Basarnas Ternate dibantu oleh masyarakat setempat dan instansi lainya  telah melakukan pencarian hingga memasuki hari ke 6 namun belum ada tanda tanda korban ditemukan.

"Sehingga team telah berkoordinasi dengan keluarga korban, dihari keenam dan tujuh akan dilanjutkan dengan pemantauan," tutup Kabasarnas. (red)


Reporter: Randy Basri