Home / Indomalut / Halsel
08 Juli 2018

Mulai Senin Besok, Kabinet BK-IS Dirombak

Bupati Bahrain Kasuba

HALSEL OT - Janji BupatiHalmahera Selatan (Halse) Bahrain Kasuba untuk melakukan rolling atau mutasi pejebat eselon II dan III di lingkup Pemkab  (Halsel) bakal dibuktikan.

Bahrain Kasuba menegaskan,  pihaknya akan melakukan mutasi atau rolling besar-besaran terhadap pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Halsel. 

"Rolling atau mutasi ini murni penyegaran di lingkup Pemkab Halsel dan tidak ada kaitan dengan politik," tegasnya. 

Sebuah sumber resmi di kantor Bupati Halsel menyebutkan, sejumlah pimpinan SKPD bakal diganti, namun ada juga yang hanya mengalami pergeseran.

Menurut sumber, mereka yang di nonjobkan yakni Kepala BPMD Halsel Bustamin dan posisi Bustamin diganti oleh Fahri Alting.

Selain itu, sumber indotimur.com juga menyebut, Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Saban Ali juga bakal dicopot dan tempatnya akan diganti oleh Mahmud Samiun.

Sumber juga menyebut, Kadis Komunikasi dan Informatika Halsel Salim Ibrahim diganti oleh Gahral Kamarullah, sedangkan Kepala Bapelitbangda Daud Djubedi dikabarkan akan diisi oleh Lely Sofyan Mubarun yang saat ini menjabat sebagai Kadis PUPR Halsel. 

Sementara posisi yang ditinggalkan Lely Sofyan Mubarun akan diduduki oleh Ikbal Mustafa yang menjabat sebagai Kabag ULP Setda Halsel. 

"Pa Lely Sofyan Mubarun,  jika tidak ke Bapelitbangda, kemungkinan beliau ganti posisi Iksan Subur di BPBD,"ujar sumber yang enggan mempublish identitasnya.

Selain itu, sekretaris PUPR Ali Dano Hasan juga kabarnya bakal didepak dan diganti oleh Muhdi Patisahusiwa, nasib yang sama juga dialami Riki Subur, Sekretaris BPKAD Halsel yang juga diganti dan posisi yang ditinggalkan Riki Subur diisi bakal diisi Ahmad Sayuti, sementara Sekretaris Diskominfo Halsel Sutego juga bakal dicopot dari jabatannya.

Sementara Kadis Pendidikan Nasional (Diknas) Nurlaila Muhammad kabarnya akan menjabat sebagai staf ahli dan posisi Kadiknas akan dijabat oleh Unar Iskandar Alam yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Diknas.

"Ibu Hajjah mau dirinya di staf ahli agar lebih leluasa mendampingi bupati jika ada kegiatan serta lebih fokus pada TP PKK," ujar sumber. 

Sumber menambahkan,  sejumlah pimpinan SKPD lainnya bakal di nonjobkan seperti,  BPKAD, Kesbangpol, Kasat Pol PP, Disperindangkop, Kearsipan dan Perpustakaan serta Badam Pemberdayaan Perempuan.

Bukan hanya itu,  Bahrain Kasuba juga bakal menganti sejumlah Camat, dan Kepala Bidang pada sejumlah SKPD di lingkup Pemkab Halsel.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih