Home / Indomalut / Halsel
05 April 2018

Lima Pejabat Eselon II Pemkab Halsel Bakal Dirolling

Pelantikan Pejabat di Halsel beberapa waktu lalu.

HALSEL OT - Janji Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba untuk melakukan rolling dan pergantian pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Halsel akan dibuktikan dalam waktu dekat ini.

Sumber resmi di kantor Bupati Halsel menyebutkan, ada sejumlah pimpinan OPD yang bakal "diparkir" atau nonjob namun ada juga yang hanya berpindah tempat.

"Bupati bakal lalukan pelantikan dalam waktu dekat ini, ada yang nonjob namun ada yang tukar tempat," jelas sumber di kantor Bupati yang enggan namanya dipublish.

Dia menyebutkan, mereka yang bakal dinonjobkan yakni Kepala Inspektorat Halsel Slamat AK, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Halsel Daud Djubedi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Darrah BPBD) Halsel Iksan Subur dan Kepala Dinas Perhubungan Halsel Soadri Ingratubun serta Kasat Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Notce Totonow.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halsel Abdillah Kamarullah bakal digeser menjadi Kepala Kantor Kearsipan dan Perpustakan Halsel mengantikan Marten Puka Puka sementara Marten Puka Puka, dikabarkan akan menduduki tempat Abdillah Kamarullah sebagai Kepala BKD Halsel.

"Abdillah Kamarulah dan Marten Puka Puka hanya bertukar tempat," singkatnya.

Sementara posisi Kasat Pol PP Halsel Notce Totonouw bakal diisi oleh Zaky yang saat ini menjabat Kepala Bidang di Satpol PP, sementara Noce Totonouw akan diparkir.

Menurut sumber, Surat Keputusan pergantian pejabat di lingkup Pemkab Halsel, sudah disiapkan tinggal pelantikan oleh Bupati Halsel.

"SKnya suda disiapkan sejak masih di Jakarta sepulang dari Swiss," tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Halsel  Bahrain Kasuba pada beberapa kesempatan menegaskan, akan melakukan mutasi atau roling jabatan untuk penyegaran OPD di lingkup Pemkab Halsel.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih