Home / Indomalut / Halsel
21 Maret 2018

KJH Desak Kabag Humas Halsel Segera Diganti

Mujibur Rahman

HALSEL OT -  Para wartawan baik media cetak dan online, biro Halmahera Selatan (Halsel) yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Halsel (KJH), mendesak Bupati Halsel Bahrain Kasuba untuk segera mencopot Mujibur Rahman dari jabatannya sebagai Kabag Humas dan Protokoler Setda Halsel.

Hal itu dikarenakan, Mujibur selama ini dinilai tidak memiliki kemampuan untuk merangkul media dalam pemberitaan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Halsel.

"Kepala Bagian Humas dan Protokoler Halsel Mujiburrahman diminta agar dievaluasi," tegas Irwan Marsaoly, Ketua KJH, Rabu (21/3/2018).

Menurutnya, sebagai corong pemerintah, Kabag Humas seharusnya peka terhadap informasi sehingga kegiatan-kegiatan yang harusnya dipublis bisa tersalurkan.

"Kami KJH minta pak Bupati Bahrain Kasuba segera mengevaluasi Kabag Humas, karena dinilai gagal menjadi corong pemerintah," kata Irwan..

Wartawan Seputar Malut ini mencontohkan, prestasi yang diraih Pemda Halsel hingga mendapatkan penganugerahan dari The International Telecommunication Union United Nations (Perserikatan Bangsa-Bangsa) terkait dengan Malaria Center, dimana Halsel keluar sebagai pemenang WSIS PRIZES 2018 kategori E- Health, namun tidak ada satupun media yang mengetahuinya.

Para pemburu berita di Halsel juatru memperoleh informasi tersebut melalui media sosial. "Sayang sekali peran Kabag Humas dan Protokoler Halsel,  Mujiburrahman,  sebagai corong Pemda, tidak mampu berbagi informasi kepada media terkait prestasi Pemkab Halsel," sesalnya.

Irwan menambahkan, prestasi yang diraih Pemda Halsel ini belum pernah diraih oleh kabupaten kota lainnya di Provinsi Malut.

Untuk itu, dia menilai Mujibur,  tidak mampu menyampaikan prestasi ini ke publik atau ke media.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih