Home / Indomalut / Halsel
13 Maret 2019

Kejar Terget, Dukcapil Halsel Go To Kampus

Mahmud Samiun (ist)

TERNATE, OT- Untuk mencapai target agar seluruh masyarakat memiliki KTP elektronik (e-KTP), Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Dukcapil) Kabupaten Halmahera Selatan (Halesl), melakukan perekaman terhadap mahasiswa asal Halsel di sejumlah kampus yang ada di Kota Ternate.

"Saya bersama tim, sudah bertemu dengan Wali Kota Ternate atau perwakilan untuk melaporkan Dukcapil Halsel akan melakukan perekaman e-KTP, terhadap mahasiswa asal  Halsel yang ada di Ternate"ujar Kadis Dukcapil Halsel, Mahmud Samiun, Rabu (13/3/2019) pagi.

Kata dia, sasaran perekaman bagi mahasiswa yang berasal dari Halsel, dengan titik kampus diantaranya, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Universitas Khairun, Insitut Agama Islam Negeri dan Sekolah Tinggi  Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP).

"Kami target tiga hari seluruh titik kampus , Dukcapil Halsel segera menyelesaikan. Jadi bagi mahasiswa Halsel belum memiliki perekaman KTP segera melaporkan diri,"katanya.

Langkah ini, lanjut, mantan dosen Fisip UMMU, sebagai bentuk dukungan agar seluruh masyarakat Halsel berusia 17 tahun, sudah memiliki e-KTP seumur hidup dan bisa memastikan diri menyalurkan hak pilih sebagai warga negara.

"Dukcapil Halsel terus menjemput bola, bukan hanya di kampus tapi disetiap desa yang ada di Halsel kami turun, dan mengajak kepada masyarakat segera melakukan perekaman," tutupnya.(al)


Reporter: Alfajri A. Rahman