Home / Indomalut / Halsel
24 Maret 2019

Danrem 152/Babullah Buka Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Kodim 1509/Labuha

LABUHA, OT-Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, membuka kegiatan Perkemahan
Sabtu Minggu (Persami)Saka Wira Kartika Kodim 1509/Labuha, di Buper Umomoi desa Panamboang Kecamatan Bacan, Kabupaten Selatan Halmahera Selatan. 
 
Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua Kwarda Halsel Helmi Soerya Botutihe, Ketua KONI Malut H. Djafar Umar, Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Imam Khanafi, Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Sitepu, Kapolres Halsel AKBP Agung Setyo Wahyudi, Sekum KONI Djasman Abubakar, Dandenpal Letkol Cpl Adi Wibowo, Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Rully Eko, Dandenhub Mayor Chb Kasihono, Kasiter Letkol Inf Laode M Sabaruddin, Kasiops Letkol Inf Cecep,  beserta Perwira Staf dan Prajurit jajaran Kodim 1509/Labuha dan Kipan A Yonif RK 732/Banau.
 
Rangkaian kegiatan pembukaan pramuka sendiri diisi dengan kegiatan tradisi simore sebagai simbol dimulainya kegiatan persami kemudian dilanjutkan dengan penampilan Simapore dari para peserta serta peninjauan perkemahan dan penampilan yel-yel dari masing-masing gudep.
 
Danrem 152/Babullah dalam sambutannya menyampaikan, dirinya berharap    dalam    Persami Pramuka Saka Wira Kartika yang mengusung tema "TNI AD Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika Siap Membina dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke-Bhinekaan Tunggal Ika-an Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia" ini dapat dijadikan sebagai  sarana dan  semangat  dalam  mencapai tujuan pembinaan generasi muda, sehingga diharapkan mampu membangkitkan kembali suasana kebersamaan untuk menumbuhkan semangat juang dan bela negara secara dini melalui kegiatan seperti ini.
 
Untuk itu, maka segenap anggota pramuka sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, harus sudah siap untuk menyongsong masa depan pembangunan dengan cara ikut serta berperan aktif, kreatif dan inovatif dalam semua sisi dan gerak dinamika pembangunan. 
 
Dengan kreasi dan inovasi yang mengarah kepada proyeksi masa depan, maka akan dapat dihasilkan produktivitas dan prestasi kerja yang optimal, sebagai modal guna menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan, serta   permasalahan   yang  mungkin timbul di masa mendatang yang terus bergerak seiring dengan kemajuan dibidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi. (Penrem 152)


Reporter: Fauzan Azzam