Home / Indomalut / Halsel
16 November 2018

Bupati Bahrain Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Jelang Pilkades

Bahrain bersama Jamaah Jumat desa Kokotu

HALSEL OT - Menjelang pelaksanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada 66 Desa dalan wilayah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), masyarakat diminta untuk selalu menjaga keamanan.

Hal itu ditegaskan Bupati Halsel Bahrain Kasuba, usai melaksanakan shalat Jum'at bersama masyarakat desa Kokotu Kecamatan Bacan Barat, di Masjid Al-Ihklad Desa Kokotu. Jumat (16/11/2018).

Dihadapan jamaah, Bahrain berharap, dalam pelaksanaan Pilkades agar masyarakat dapat menjaga keamanan sehingga situasi tetap kondusif di desa yang akan menjalankan pemilihan. 

"Saya harap, kita semua dapat  menjaga ketentraman agar tetap kondusif, dan nantinya yang kalah harus berbesar hati menerima kekalahannya,  serta bangkit untuk membantu pembangunan di desa, agar pembangunan di desa dapat berkembang,” harap Bahrain. 

Usai shalat orang nomor satu di jajaran Pemkab Halsel itu melakukan ramah tamah dengan masyarakat di mesjid tersebut dan di hadiri Plt Kades Kokotu Riska Aljogja.

Dalam silaturahmi, Bupati mengatakan, shalat Jum'at yang dilakukan di desa-desa ini bertujuan untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan bersilahturrahmi, sehingga mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, baik tentang kesehatan,  pendidikan, pembangunan dan sebagainya.

Pada kesempatan ini Bupati Halsel  menyerahkan bantuan untuk penyelesain pembangunan Masjid Kokotu. (it@)


Reporter: Ikbal Bafagih