Home / Indomalut / Halsel
01 Desember 2018

Anggota DPRD Halsel Tinggalkan Ruangan Saat Sidang Paripurna

Kursi kosong yang ditinggalkan anggota DPRD saat paripurna

HALSEL OT - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) lebih memilih berada di luar ruang saat berlangungnya rapat Paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Halsel tahun anggaran 2109. Jumat (1/12/2018) malam lalu.

Langkah itu dilakukan sejumlah wakil rakyat itu lantaran kecewa dengan sikap Bupati Bahrain Kasuba yang tidak menghadiri rapat tersebut dan diganti dengan wakil Bupati Iswan Hasjim.

Saat rapat dibuka oleh wakil ketua DPRD Halsel Asnawi Lagalante, sejumlah anggota DPRD Halsel itu langsung berdiri dan keluar ruangan.

Abdullah Majid, anggota komisi I DPRD Halsel menegaskan, Bupati Bahrain Kasuba sangat tidak menghargai acara yang luar biasa ini. "Innalillahi wainna ilahirajiun, telah mati rasa saling menghargai antara lembaga di daerah ini," tegas Abdullah.

Seharusnya, kata dia, paripurna terkait APBD ini sangat penting, namun Bupati tidak ada rasa saling menghargai. "Kami sangat sesalkan sikap Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang tidak menghargai lembaga DPRD ini," cecarnya.

Pantauan wartawan indotimur.con, terlihat sejumlah anggota DPRD Halsel lebih suka berada di luar ruangan saat paripuran berlangsung. Sejumlah anggota bahkan terlihat keluar masuk ruangan saat paripurna berlangsung.

Bukan hanya anggota DPRD Halsel yang berada di luar ruangan saat paripurna, namun juga terlihat sejumlah pimpinan SKPD yang lebih memilih berada di luar ruang paripurna dan saling berbincang di depan ruang paripurna. ([email protected])


Reporter: Ikbal Bafagih