Home / Indomalut / Halsel
08 Maret 2018

Ada "Mahluk Halus" di Kantor KPU Halsel

Kantor KPUD Halsel

HALSEL OT - Menjelang pelaksanan Pemilihan Gubernur Maluku Utara (Pilgub Malut), aktifitas di kantor KPU pasti ramai dengan persiapan tahapan pelaksanan Pilgub Malut.

Namun nuansa lain nampak di Kantor KPU Halsel, pasalnya bukan saja komisioner dan staf sekretariat KPU yang sibuk dengan berbagai aktifitas tahapan, namun dikabarkan, ada "mahluk halus" penunggu kantor KPU juga sering muncul di saat para penghuni kantor tengah melakukan aktifitas.

Hal itu dibuktikan, pada beberapa hari terakhir, sejumlah ruangan diobrak abrik oleh mahluk halus.

Tercacat, ada tiga ruangan yang menjadi tempat tinggal mahluk halus, yakni ruang ketua KPU Halsel Munzir Daeng Abdullah, ruangan anggota KPU Halsel Usman Assagaf dan ruangan data Kantor KPU Halsel.

Ketiga ruangan tersebut sering menjadi sasaran mahluk halus dimana beberapa barang yang ada di dalam ruangan tersebut diobrak abrik oleh mahluk halus.

Ketua KPU Halsel Munzir Daeng Abdullah yang dikonfirmasi Kamis (8/3/2018) membenarkan adanya sesuatu yang mengobrak abrik ruangannya.

"Ruangan saya diobok-obok, bahkan toples yang ada di meja pecah seperti ada yang membanting ke lantai,"j elas ketua.

Menurut dia, tidak mungkin ada orang yang masuk ke ruangannya karena kunci ruangan dipegangnya.

"Entahlah, mungkin mahkuk halus, karena tidak ada dan tidak mungkin staf yang masuk ke ruangan kemudian mengobok obok ruangan saya, kunci ada di saya,' ujar Munzir.

Kondisi serupa juga terjadi di ruangan anggota lainnya yakni Usaman Assagaf dan ruang data.

Barang barang yang ada di ruangan Usman Assagaf juga diacak acak dan toples pecah seperti dibanting.

Antoni Nurdin, anggota KPUD Halsel juga menceritakan soal adanya mahluk halus di kantor KPUD Halsel. "Beberapa ruangan di kantor KPUD Halsel beberapa hari ini sering diganggu oleh mahluk halus," tandas Toton, sapa akrabnya.

Sementara sejumlah staf KPUD Halsel membenarkan adanya insiden tersebut. Bahkan mereka mengakui, kalau ada mahluk halus di Kantor KPUD Halsel.

"Selama ini ada penampakan mahluk halus berwujud laki laki, dan saya sering lihat," jelas Masita, salah satu staf  KPUD Halsel yang juga mengkalim dirinya bisa lihat mahluk halus karena dirinya saat lahir terbungkus sarung.

Kejadian aneh lainnya diceritakan Masita. Kata dia, pernah suatu ketika, salah atau anggota KPU Halsel tengah menjalankan tugas ke Ternate, namun pada saat bersamaan, staf tersebut melihat anggota KPU sedang duduk di lantai II ruangannya, padahal yang bersangkutan sedang berada di Ternate untuk menjalankan tugas.(it@)


Reporter: Ikbal Bafagih