Home / Indomalut / Halbar
10 Agustus 2018

Sambut HUT RI ke-73, Pemkab Halbar Gelar Donor Darah

JAILOLO ,OT - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-73, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Jailolo dan PMI Halbar menggelar donor darah, Jumat (10/8/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di lobi tengah lantai dua Kantor Bupati Halbar ini, diikuti oleh ASN Pemkab Halbar dan anggota TNI Yonif Raidersus 732 Banau yang berjumlah 28 orang. 

Kadis Kominfo Halbar, Chuzaemah Djauhar mengatakan, kegiatan donor darah massal ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun. 

"Ada 28 kantong darah yang berhasil dikumpulkan tim donor darah, dengan kapsistas 350 cc per kantong," sebut Chuzaemah. 

Jenis golongan darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan tersebut adalah golongan darah A, B dan AB. "Dari unsur pimpinan OPD yang ikut donor adalah Asisten I Setda Vence Muluwere dan Kadis PMPPTSP Syamsudin Senen,"imbuhnya. 

Dalam meramaikan HUT ke 73 RI tahun 2018 ini kata Chuzaemah, Pemkab Halbar menggelar beberapa kegiatan diantaranya, gerak jalan indah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

Selain itu, cerdas cermat SD, SMP, gerak jalan poco-poco untuk umum dan lomba lari lima kilo meter untuk SMP, SMA, SMK serta seratus meter untuk SD dan SMP.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf