Home / Indomalut / Halbar
02 Januari 2019

Masyarakat Halbar Sambut Tahun Baru Dengan Dzikir dan Doa Bersama

JAILOLO,  OT - Imbauan Bupati Halmahera Barat (Halbar) terkait tidak adanya acara keramaian menjelang malam tahun baru, nampaknya mendapat respon positif dari masyarakat.

Buktinya Masyarakat Halmahera Barat lebih memilih melaksanakan lepas sambut malam tahun baru dengan menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Raya Sigi Lamo, Jailolo, Senin (31/12) malam.

Kegiatan yang di sponsori Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Barat dan Pemkab Halbar tersebut, diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan ustadz Ramli Syahdun serta salawat Nabi Muhammad SAW yang dibawakan Ustad Dasri Naimun di ikut ratusan  jamaah di Mesjid Sigi Lamo mengakhiri  tahun 2018 penuh  syahdu.

Tausiyah yang disampaikan Kasi Keagamaan Kemenang Halbar Ruslan Ilyas melengkapi kegiatan lepas sambut tahun baru masehi tersebut.

Ruslan mengatakan, hikmat pergantian tahun baru harus menjadi bahan introspeksi diri, manusia yang diberi akal oleh Allah mampuh membedakan baik buruk suatu perbuatan. "Semoga di tahun 2019 ini kita semua umat islam khususnya masyrakat Halbar mendapatkan ridho dan karunianya Allah SWT," ujar Ruslan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto, Danyonif RK 732 Banau, Kepala Kemenag Halbar Hi. Idris, Pimpinan OPD di Pemkab Halbar dan beberapa tokoh agama lainnya.(red)


Reporter: Eliyas Mahruf