Home / Indomalut / Halbar
21 September 2018

Halbar Kembali Kirim Jagung Kering Ke Jawa Timur

Jagung kering yang siap dikirim ke Surabaya

JAILOLO,  OT - Pemda Halmahera Barat kembali mengirimkan jagung kering ke Surabaya, Jawa Timur. Pengiriman kali ini adalah pengiriman ketiga, sejak Bupati Halbar Danny Missy melakukan pencanangan, bulan Mei lalu.

Kepala Dinas Pertanian Totari Balatjai, saat ditemui indotimur.com, di gudang jagung Hatebicara, belum lama ini mengatakan, pengiriman jagung kering dengan tujuan PT Panca Patriot Prima di Pasuruan, Jawa Timur sebanyak dua kontainer.

"Hari ini pengiriman yang ketiga ke Surabaya sebanyak 42 ton, menggunakan dua kontainer," kata Totari, Kamis (20/9/2018) kemarin.

Pengiriman jagung ini kata Totari sebagai tindak lanjut kerja sama Pemprov Jawa Timur dengan Pemda Halbar di bidang pertanian khususnya jagung. 

Jika ditotalkan, pengiriman jagung ke Jawa Timur sampai dengan Selasa kemarin sudah mencapai 357 ton. 

"Dalam waktu dekat ini, PT Panca Patriot Prima sebagai pembeli akan mematenkan kontrak dengan Pemda Halbar, dengan target pengiriman setiap bulan 1000 ton jagung kering," jelasnya.

Dari hasil pantauan indotimur.com,  terlihat beberapa pekerja melakukan pengepakan jagung kering menggunakan ratusan karung plastik untuk angkut ke atas truk, selanjutnya di mobilisasi menuju Kota Ternate dan dikapalkan ke Surabaya. (PN)(red)


Reporter: Eliyas Mahruf