10 Agustus 2018

Semarak 17 Agustus Di Kecamatan Ternate Selatan

Mocthar Hasim

TERNATE, OT - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kecamatan Ternate Selatan, melakukan serangkaian kegiatan yang melibatkan 17 Kelurahan di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Camat Ternate Selatan, Mocthar Hasim, Jumat (10/8/18) pagi tadi saat ditemui indotimur.com di Taman Kayu Merah.

Kepada wartawan Mocthar mengatakan, kesiapaan pelaksanaan kegiatan di Ternate Selatan sampai saat ini hampir 90%. "Jadi di setiap Kelurahan itu semarak 17 Agustus, dalam bentuk pembersihan lingkungan, menaikan bendera pelangi, terus membuat event dalam bentuk kegiatan perlombaan,"kata Mochtar

Menurutnya, kepanitiaan secara internal pada 17 Kelurahan sudah terbentuk dan tinggal pelaksanaan yang rencananya akan dibuka oleh Lurah atau Camat pada hari Minggu besok. “Lomba gawang sedang dan panjat pinang itu mungkin nanti di 17 Agustus, selesai upacara dan jumatan," ungkap Mochtar seraya menyebut lomba permainan tradisional seperti gigi leper, balap karung dan lainnya juga akan dilaksanakan.

"Bahkan saat ini ada bebeberapa kegiatan yang sudah jalan, misalnya olah pikir domino dan gawang sedang di Kelurahan Toboko, Ngade dan Jati," sambungnya.

Pelaksanaan semarak 17 Agustus tahun ini, kata Mochtar, wajib melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Ternate Selatan, sehingga masyarakat bisa merasakan kemerdekaan yamg sesumgguhnya.

“Masyarakat wilayah Ternate Selatan ini bisa merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya, dan kemerdekaan yang dimaksudkan disini bukan cuman persoalan kita bisa melawan penjajahan, tapi paling tidak rasa aman, nyaman akan kondisi Kamtikmas yang ada di Wilayah Ternate Selatan ini betul-betul dirasakan oleh Masyarakat," tutupnya. (MGG_007)(red)


Reporter: Wartawan Magang