11 Januari 2019

59 Calon Siswa Tamtama TNI-AL Ikut Seleksi Kesamaptaan Jasmani

TERNATE, OT - Sedikitnya 59 calon siswa tamtama PK TNI AL gelombang I tahun 2019, Jumat (11/1/2019), tengah mengikuti seleksi kesamaptaan jasmani yang dipusatkan di lapangan PPN Bastiong Ternate.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto menyampaikan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate saat ini sedang melaksanakan seleksi calon siswa Tamtama PK TNI AL tingkat daerah, dimana Lanal Ternate merupakan Panitia Daerah (Panda) wilayah Maluku Utara.

Pada saat pendaftaran, tercatat sebanyak 76 orang calon siswa yang mendaftar dan langsung mengikuti seleksi tahap awal yakni test kesehatan tahap 1 dimana test meliputi pemeriksaan fisik bagian luar termasuk gigi dan pemeriksaan umum.

Dari 76 orang yang mengikuti test kesehatan tahap 1 dan dinyatakan memenuhi syarat untuk dapat melanjutkan ke test tahap berikutnya berjumlah 59 orang dimana saat ini sedang melaksanakan test kesamaptaan jasmani yang meliputi baterai A lari 12 menit dan baterai B antara lain Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shutle Run.

Danlanal menyatakan, masih banyak tahapan test yang harus dilalui oleh para calon siswa agar mereka bisa lolos sampai ke test tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Lapetal Malang.

"Dengan demikian sangat diharapkan para calon siswa dapat menjaga kondisi kesehatan maupun kesamaptaan jasmani serta psikologi agar mereka benar-benar mampu dan lolos sampai ke tingkat pusat," tutup Danlanal sebagaimana rilis yang diterima redaksi indotimur.com. (thy)


Reporter: Ibenk