Home / Indomalut / Haltim

1.284 Peserta CPNS Haltim Lulus Administrasi

22 Oktober 2018
Wahab Kiye

MABA,OT- Panitia Pelaksana Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Apratur, mengumumkan 1.284 lulus administrasi dan selanjutnya akan mengikuti tes tertulis berbasis CAT pada 26 Oktober 2018.

Sekretaris BKPSDA Haltim, Wahab Kiye mengatakan, total pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNSD di lingkup Pemkab Haltim sebanyak 1.381 orang. Namun pada saat seleksi berkas sesuai protal BKN dinyatakan lulus adalah sebanyak 1.284 orang. 

"Tidak lulus berkas sebanyak 97 orang dari total pendaftaran 1.381 orang. Sehingga dinyatakan lulus berkas sebanyak 1.284 orang," kata Wahab, di ruang kerjanya, Senin (22/10/2018).

Kata dia, peserta CPNSD yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahap selanjutnya yakni tes tertulis secara online pada 26 Oktober 2018. Dimana tes nantinya akan disesuiakan dengan kebutuhan fasilitas komputer. 

"Tes tertulis menggunakan sisitem CAT yang ditargetkan selama 7 hari sesuai kontrak penggunaan komputet milik PT Inti Surya Persada sebanyak 50 unit dan 10 unit cadangan, sementara fasilitas komputer tersebut sudah tiba di Kota Ternate," tuturnya. 

Dia menjelaskan, tes tertulis nanti akan dilaksanakan secara bertahap alis sesi dengan menyesuaikan dengan jumlah peserta, dimana sehari akan diikuti 400 orang karena satu sesi sebanyak 100 orang. 

"Tes CAT dengan durasi waktu 120 menit (2 jam), sehingga kita targetkan sehari 4 kali sesi dengan jumlah prserta satu sesi 100 orang," cetusnya. 

Dia menambahkan, untuk mendukung pelaksana tes CAT nanti, pihaknya juga akan menggunakan fasilitas komputer milik Dinas Pendidikan sebanyak 60 unit. Sehingga total fasilitas komputer nanti sebanyak 100 unit. "Untuk simulasi kita akan menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Nasional," pungkasnya.(dx)


Reporter: Rudi Mochtar

BERITA TERKAIT